Jumat, Januari 30, 2009

Menambah (memasang) icon status yahoo messenger (ym) di blog

Mungkin ada diantara teman-teman yang masih kesulitan cara pasang (menambah/memasang) widget Icon (button) status online Yahoo Messenger (ym) di blog anda. Sebenarnya ada sebuah situs yang menawarkan layanan gratisan, yang bisa anda manfaatkan. jadi tidak perlu pusing memikirkan rumitnya script, karena scriptnya telah disediakan oleh situs tersebut, anda hanya perlu meng-copy-nya dan memasang script widget status yahoo Messenger tersebut ke blog anda.Setelah script terpasang maka blog akan menampilkan status ym.

Icon atau button status online Yahoo Messenger berguna untuk memudahkan pengguna situs anda dalam berkomunikasi via yahoo messenger. Selain menggunakan icon tersebut anda juga dapat menggunakan pingbox Yahoo Messenger, yang akan saya bahas pada tulisan yang lain,lihat disini pingbox Yahoo Messenger. Icon status online/offline Yahoo Messenger akan berubah statusnya menjadi online jika anda sedang login ke Yahoo Messenger.

Icon Status Online/Offline Yahoo Messenger anda bisa anda tambahkan ke blog, Dengan menggunakan script di bawah ini. Anda copy script di bawah ini, dan masukkan ke gadget html/javascript.

A. Anda ubah beberapa kode di bawah ini: (ubah teks yang berwarna merah dan biru)
- center bisa anda ubah dengan left (rata kiri), right (rata kanan)
- muinzandi , ubah dengan ID Yahoo anda
- t = 2 , angka 2 bisa diubah menjadi 0,1, 2, 3 sampai 24 (pilih salah satu diantara angka 0 sampai 24)

2. Masuk ke Dashboard => Tata Letak => Elemen Halaman
Pilih Tambah gadget => pilih Html/Javascript, copy kode dibawah ini (panduan menambahkan html/javascript) bisa dilihat disini cara memasang html/javascript di blog:




<div align="center">
<a href="ymsgr:sendIM? muinzandi"><img src="http://opi.yahoo.com/online?u=muinzandi&amp;m=g&amp;t=2" border="0"></div>

 
Catatan:
a.Jika akun yahoo atau email anda berakhiran yahoo.com , cukup mengetik yahoo ID username saja
misalnya : muinzandi@yahoo.com , ditulis
ymsgr:sendIM?muinzandi  
a.Jika akun yahoo atau email anda berakhiran ymail.com atau yahoo.co.id, harus mengetik yahoo ID username secara lengkap
misalnya : muinzandi@ymail.com , ditulis:
ymsgr:sendIM? muinzandi@ymail.com
http://opi.yahoo.com/online?u=muinzandi@ymail.com

<div align="center">
<a href="ymsgr:sendIM? muinzandi@ymail.com"><img src="http://opi.yahoo.com/online?u=muinzandi@ymail.com&amp;m=g&amp;t=2" border="0"></div>

B. Masukkan kode di atas ke dalam kotak teks Html/javascript klik tombol Simpan,
Silahkan lihat perubahan pada blog anda

Di bawah ini adalah contoh gambar icon status yahoo messenger sesuai nomor /nilai t

0. gambar icon status yahoo messenger t = 0 (Gambar kepala kecil)

1. gambar icon status yahoo messenger t = 1 (Gambar standart kecil)

2. gambar icon status yahoo messenger t = 2 (Gambar standar)
3. gambar icon status yahoo messenger t = 3 (Gambar voice mail)
4. gambar icon status yahoo messenger t = 4 (gambar apa ini, mungkin kaset pita)
5. gambar icon status yahoo messenger t = 5 (gambar kepala kecil)
6. gambar icon status yahoo messenger t = 6 (gambar kepala dalam bundaran elips)
7. gambar icon status yahoo messenger t = 7 (gambar kepala dalam bundaran)
8. gambar icon status yahoo messenger t = 8 (gambar kepala dalam kotak)
9. gambar icon status yahoo messenger t = 9 (gambar alien pakai topi)
10. gambar icon status yahoo messenger t = 10 (gambar ikan)
11. gambar icon status yahoo messenger t = 11 (gambar alien dengan mahkota yang miring)
12. gambar icon status yahoo messenger t = 12 (Gambar alien mirip permen lolipop /cermin)
13. gambar icon status yahoo messenger t = 13 (Gambar alien pakai mahkota raja)
14. gambar icon status yahoo messenger t = 14 (Gambar alien dalam gantungan kunci)
15. gambar icon status yahoo messenger t = 15 (Gambar alien pakai mahkota raja)
16. gambar icon status yahoo messenger t = 16 (Gambar kepala kuda bertanduk / mungkin unicorn)
17. gambar icon status yahoo messenger t = 17 (Gambar alien sedang bingung)
18. gambar icon status yahoo messenger t = 18 (Gambar alien yang di kepala-nya ada balon listrik)
19. gambar icon status yahoo messenger t = 19 (Gambar alien sedang tidur)
20. gambar icon status yahoo messenger t = 20 (gambar alien dengan kuping antena siput)
21. gambar icon status yahoo messenger t = 21 (Gambar kepala alien dengan baterai drop/lemah)
22. gambar icon status yahoo messenger t = 22 (Gambar apa ini, mungkin sedang dengar lagu)
23. gambar icon status yahoo messenger t = 23 (Gambar alien meninju pengunjung blog yang nakal)
24. gambar icon status yahoo messenger t = 24 ( gambar alien tidur pegang gulungan kertas)

Silahkan dipilih salah satu gambar icon yahoo messenger di atas,kemudian dipasang di blog anda. dengan adanya icon tersebut maka akan memudahkan pengunjung mengetahui saat anda online di Yahoo messenger,ini adalah salah satu cara chatting sehingga memudahkan pengunjung chatting dengan anda.

Contoh blog yang terpasang icon status yahoo messenger bisa dilihat disini status chatting





Artikel Terkait :



74 komentar:

j-rockstar-banjarbaru mengatakan...

bagus banget toc blog nya bisa kirimi cara pro mosi ga ke email aku nafas_cinta@ymail.com

Artikel Komputerku mengatakan...

Saya tidak punya cara promosi khusus kok cuma update blog kalo ada waktu luang dan beberapa tips seo yang saya terapkan bisa lihat disini
http://artikelkomputerku.blogspot.com/2009/01/seo-search-engine-optimization.html

thimit mengatakan...

Salam kenal
makasi yaaa
dengan membaca blog ini maka blog ku sekarang memiliki yahoo massanger.
wassalam

RaJaWaLi mengatakan...

makasih ya atas sarannya !!!!!

semoga sukses selalu!!!

mas.achild mengatakan...

wah bagus sekali blog ini. terima kasih banyak atas pelajaran yang diberikan disini....... salam kenal

cun mengatakan...

boz mau nanya emang nya sekarang ini ada masalah lagi ya dengan status online ato offline.karena saya susah status ym online dan di icon nya tetep offline ?
mohon bantuannya.


need change icon :
http://roxyflasher.multiply.com/journal/item/112/16_Yahoo_Icon

Artikel Komputerku mengatakan...

@thimit
Salam kenal juga
@Rajawali
Kembali kasih...
@Mas achild
Salam kenal juga. Mas terlalu melebih2kan, Blog ini hanya sederhana saja kok
@Cun
Mungkin saat anda online server yahoo sedang bermasalah sehingga icon YM offline

slifear mengatakan...

makasih infonya

Stikoll mengatakan...

terima kasih banget tutorialnya.. sangat membantu..

Ancis F Ama mengatakan...

MAkasih mas.....
ini hasilnya :

http://ancispengelana.blogspot.com/

IRWAN DEFA mengatakan...

thanks atas info2nya, salam kenal

~_EvilBou_~ mengatakan...

mksh kk udh bica tp gambar nya bica di ganti gak?

hlimz mengatakan...

Ok, thx bgt!!!!!!!! Langsung pasang.........

4life Transfer Factor Indonesia mengatakan...

trims ya mas...saya pilih t=10..

salam kenal

Galeri Informasi mengatakan...

langsung di coba nih sob. thanks

What , Why, When, Who, and How ? mengatakan...

Thanks bos, tipsnya ok banget...langsung maknyuss

DhieMaz dan Yurie mengatakan...

Blog ini bagus banget loh, Mempeluas wawasan kita ttg blog

dvd motivasi mengatakan...

thanks gan udah aku praktekin..
& hasil nya MangtabS...
hehehe

Mr.XXX mengatakan...

Makasih gan,dah lama aku cari tipsnnya,lam kenal.

bejo mengatakan...

Langsung di coba.Salam kenal.

tips kesehatan mengatakan...

saya ga mau online.. kenapa ya??

miwawawa mengatakan...

thanx banget yaaa ;)

[ Saa ] さ く ら 21 mengatakan...

terimakasih tutorialnya gan,,,sangat membantu,,,,

RAMDHAN mengatakan...

Waaah... ini nih yg dicari. makasih mas infonya

VistaPro mengatakan...

Nice info...
www.jokout.co.cc (kalo mo sms free)

Cah Borneo mengatakan...

Wah..ini yang di cari-cari
thanks info

sugars candy mengatakan...

wah makasi ya mas info nya !
tapi kok saya offline terus ya padahal online loh.
apa karena username nya salah?
email saya ociidocii@ymail.com
berati username nya "ociidocii" kan?
makasih untuk jawabannya. maklum pemula ^^

Artikel Komputer mengatakan...

@sugars candy
Mungkin karena email yang anda gunakan berakhiran ymail, biasanya kalau yang berakhiran yahoo.com sukses, coba user name-nya ditulis lengkap, ubah muinzandi menjadi ociidocii@ymail.com

Anonim mengatakan...

terima kasih infonya. info gini nih yg bikin para gaptek jd tambah pinter. good..good

Anonim mengatakan...

thanks ya atas infonya???
http://desain.nabilclever.com/(silahkan datang ke rumah maya saya ya :)

zein mengatakan...

Makasih nih infonya ini yg saya cari.. tapi gmna cara mengganti user name nya?

jaenal mengatakan...

lumayan dapat tambahan ilmu nih.. makasih sob postingannya.

fahri_el Banjari mengatakan...

asslamkm....
mas kok q g sukses2 ya pasang ymail d blog..y emang se q baru mulai kecanduan ma blog...
gmn ya cara nya???
maksih seblmya...

Artikel Komputer mengatakan...

fahri
wslm
Saya sudah update postingannya, Jika pakai email berakhiran ymail, pakai script yang kedua.

Raja Sri Amran mengatakan...

sangat bagus penjelasan yang ada dlm blog ini. sdh banyak blog yg saya baca berkenaan dg icon ym, baru ini satu2nya blog yg jelas sekali uraiannya. thank you so much...

ZIMBAHpunyacerita mengatakan...

lam kenal bray,makasih bgt,ane udah pasang ym di blog ane..sukses buat anda bray..jangan lupa mampir di blog ane juga bray..maturnuwun...

zimbah-x mengatakan...

makasih bray infonya,ane sekarang dah pasang t14 di blog ane..sukses selalu bray..oya,jangan lupa mampir blog ane bray..heee

MahfudzBlog mengatakan...

makasih gan,
infonya sangat berharga buat ane...

NET-ral Group mengatakan...

nice info gan :)
tx

adhephotogallery mengatakan...

thnks infonya gan..,blog mama ane jdi ada status YMnya deh..,jdi bisa ngelayani pelanggan...

kunjungi ya... http://gallerypernakpernik.blogspot.com/ klo bisa beli ya...^_^

rudy parabola mengatakan...

gan punya saya gak tampil padahal sudah saya pasang di tambah gadget,mohon pencerahannya gan maklum newbie trim...

Iwan Setiawan mengatakan...

Thanks Bang Brow... jangan Lupa Men2 ketempat kita ah...

berasmurah mengatakan...

matur tangkyu boss

SCMPrints mengatakan...

Terima kasih atas bantuan.. kini blog saya sdh bisa terpasang Yahoo messenger... Tq....

Petu Boy mengatakan...

Matepp..!! atur nuwun nyakk..!! iponya visit balik ei,,

Belanjaan Bunda Cermat mengatakan...

wah berguna bgt ilmunya :)
boleh numpang copas kan?

tks ya :)

followme mengatakan...

maturnuhuuuuuun matursuwun yaaa
smg jd amal sholeh

JUN spesial mengatakan...

bos, saya dah coba aplikasikan tapi kok g bisa bisa y?
dah dicoba pake .co.id ma .com tetep offline pdhl dah ol
mohon bantuanya y bos,..terimakasiih

bagstobeg mengatakan...

blognya keren.. keren om! thank you untuk pencerahannya :)

ebothLOVEriot mengatakan...

wahh akhirnya,, maklum.. baru menjajaki. jadi nyari2 info thank you!

angga pradiktya mengatakan...

makasih ya, sangat membantu nih.. sekarang blogku udah ada status YMnya.. =D

grosir baju branded mengatakan...

makasih infonya ya ....

http://pusatbajubranded.blogspot.com/

Erick mengatakan...

nice share gan.....:)

Altec Lansing mengatakan...

nice share gan, tp pas saya coba knp kebuka ke ym saya sendiri y gan? padahal saya sudah pakai id ym yg berbeda. thank gan.

Lucifer Komputer mengatakan...

Langsung di coba gan..makasih gan....
kami jual dvd film drama korea gan.

Muhamad Kurniawanz mengatakan...

Waw, Sangat beguna sekali. Terima Kasih Kakak :)

Simple mengatakan...

wahhhhh nice share... berguna sekali bwat pemula seperti saya. :)

Rastafaras mengatakan...

thx infonya,,, berhasil!!! :)

CV. Ghofur Lingga Jaya mengatakan...

Terima kasih mas atas informasinya, Sudah berhasil di blog saya.
GL-J.blogspot.com

CONTOH ASKEP mengatakan...

makasih buat emoticon status ym nya boz...

Agea mengatakan...

Artikelnya luar biasa gan,mudah dipahami dan dipraktekan,thank banget,kini blog saya sudah ada ikon YM nya

EverytimeIsShare mengatakan...

##################################
blognya keren bang
follow my blog
http://everytimeisshare.blogspot.com/

BLOG MAKE OUR COUNTRY SMART
ditunggu komennya :)
##################################

kaos couple mengatakan...

thanks gan. btw, ada logo yg lebih simpel n gak besar gak gan ?

i-vanz.blogspot.com mengatakan...

follow back my blog

Godangisina mengatakan...

makasi ya gan pilihannya banyak banget, enak bisa tinggal milih

Instrutek solusindo mengatakan...

gan,
kenapa pas anne kop past ... ganti user id .. kagak nonggol yaa..

rohmat yulianto mengatakan...

ma,pir ke blog aq gan bru aj desain nie tpii amburadull bisa bantu bisa kasih sanannya gan

http://www.gerobakmurah.blogspot.com/

Hendra Mawan mengatakan...

salut atas blognya. isinya bermanfaat banyak dan blognya tampilaannya sangat user friendly + rank alexanya bagus banget. salam www.cvhastakarya.com

Kunjungan Blog mengatakan...

Mantab mas broww...
lengkap banget beserta tampilan gambar stts YM dari nol sampe akhir.
INi yang ane cari. coz kalo harus experiment ndiri, capek.. hehehe

d'kunjungin eah DizaSpot

maacih mengatakan...

Terimakasih gan buat tips nya.
Bermanfaat sekali.

DISTRO JILBAB MEIDIANI mengatakan...

terimakasih kak, saya sudah coba di www.meidiani.com tapi kenapa offline terus ya? padahal saya sudah logged in ke ym. mohon bantuannya.

djoko mengatakan...

nice inpo om bos

monggo silakan mampir diblog ane
http://rafsolutions.blogspot.com

Zi Hun mengatakan...

membantu banget mas

sherina mengatakan...

teimakasih infonya,, saya sudah coba dan berhasil.