Senin, Februari 23, 2009

Biaya akses internet murah dari IM3 seharga Rp.1440 per jam

Dalam postingan ini saya mencoba memberi gambaran kepada teman-teman yang masih pemula seperti saya, mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan buat memilih simcard dan koneksi internet yang akan digunakan.

Mungkin di daerah yang biaya warnetnya murah (saat ini rata-rata biaya akses internet di warnet Rp. 3000/jam), paket murah IM3 belum jadi alternatif,tetapi jika anda berada di daerah terpencil biaya internet bisa sampai Rp.10.000 an/jam seperti di papua, sebenarnya dengan adanya paket "IM3 voucher internet" anda bisa mengeluarkan biaya Rp.1440 per jam (lebih murah dari biaya di warnet).

Sebenarnya informasi ini sangat terlambat saya informasikan tetapi saya lebih senang pakai indosatm2 (IM2), tetapi setelah teman saya minta bantuan untuk setting IM3 di HP Nokia N70 (HP Nokia teman saya jadikan kelinci percobaan) , saya jadi sadar mungkin masih ada satu atau dua teman-teman yang belum tahu settingannya, Info ini saya peroleh di situs resmi indosat voucher internet ini (berlaku untuk mentari dan im3),bisa lihat disini
http://www.indosat.com/im3
http://www.indosat.com/Mentari/Mentari_Update/Voucher_Internet_Indosat

Jika anda tertarik untuk menggunakan IM3 sebagai modem untuk internetan
Syaratnya:
1. Anda hanya butuh hp yang bisa digunakan sebagai modem (jika menggunakan nokia untuk cek hp anda bisa dijadikan modem,coba lihat di www.nokia.co.id atau disini hp yang bisa jadi modem ).
2. (kabel data + driver) harganya sekitar 35 ribu bisa dibeli di toko komputer/handphone
3. komputer
4. SIMCARD IM3

Contoh settingannya bisa dilihat disini Setting modem nokia

Nah sekarang coba kita bandingkan biaya akses internet dari beberapa produk di bawah ini:

a. IM3 (Voucher Internet) :yang ada saat ini Voucher 5000 dengan harga beli Rp. 6000(anda membayar 6000 untuk lama pemakaian 250 menit) atau sekitar 1440 per jam (lebih murah dari biaya warnet)

b. IM3 (GRPRS reguler time base/durasi) Rp. 6000 an/jam

c. IM2 Unlimited Rp. 100.000/bulan (starterpack Rp.150.000 bonus pulsa 1 bulan)

d. Telkomselflash (As, Simpati) time base/durasi : (lebih mahal dibandingkan paket dari indosat)
1.Paket Rp. 100.000, masa pakai 24 jam (masa aktif 13 hari) Rp. 4000an per jam
2.Paket Rp. 30.000, masa pakai (masa aktif 3 hari) Rp. 10000 per jam
3.Paket pay as you go Rp 350/menit atau Rp.21.000/jam

Tentang kestabilan koneksi dari paket-paket di atas saya tetap memilih indosatm2. kemudian telkomselflash, im3

Keuntungan yang anda peroleh menggunakan IM3 adalah selain bisa untuk akses internet,juga bisa untuk menelpon, sms, dll
IM2 hanya bisa untuk internet saja (telpon dan sms tidak bisa)

Dengan menggunakan IM3 maka anda bebas mengisi pulsa bulanan sesuai kebutuhan (tidak ada batasan pulsa minimal yang harus diisi ke kartu IM3 anda), asalkan kartu anda tetap aktif.
Jika menggunakan IM2 anda harus mengisi sebanyak 100.000 per bulan, karena jika kita tidak mengisi maka akan rugi sendiri karena jatah akses internet tidak terpakai secara optimal.






Artikel Terkait :



21 komentar:

yaqien mengatakan...

mas ikutan kontes seo kampanye damai ga? aku ada banner nya nih.. gratis mampir aj keblogku.. semoga sukses slalu

Artikel Komputerku mengatakan...

Terimakasih infonya, saya sendiri merasa masih pemula dalam bidang seo jadi belum layak untuk ikut kontes seo, saat ini saya masih sedang belajar seo karena seo merupakan suatu bidang yang sangat menarik dan dinamis (masing-masing search engine mempunyai karakteristik yang berbeda-beda dan sulit ditebak algoritma yang digunakannya, karena sampai saat ini saya belum mendapatkan situs yang membahas tentang seo secara komprehensif).

Fitri mengatakan...

Saya memakai modem nokia 5300 dan kartu im3 pake pulsa gprs, :), beneran murah ya, trims infonya. Btw koneksinya agak lelet sich, kt2nya sih gr2 DNS nya indosat yang telat update. Ada alternatif dns nggak yg bisa lebih stabil. Saya uda coba Awari, OpenDns, tapi tetep aja lelet. Salam kenal :)

Artikel Komputerku mengatakan...

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi koneksi internet indosat:
1. Jaringan sibuk (padat) sebaiknya internetan di jam 3 pagi hingga 8 pagi(koneksi lebih stabil)
2. Kekuatan sinyal di lokasi anda
3. Coverage Jaringan GPRS, 3G, HSDPA
4. Modem yang digunakan, dll
Sebenarnya hp anda yang sudah support EDGE (kecepatan tranfer data up to 236 kbps), jika di daerah anda sudah ada jaringan EDGE , maka modem anda sudah standar sudah standar.
Untuk DNS Indosat (memang jelek), saya menggunakan IM2, dengan mengkombinasikan Server IP Address IM2 dan Open DNS, Jika anda menggunakan IM3 bisa coba menggunakan/menggabungkan server IP Adress Indosat IM3 dan Open DNS
bisa lihat prosedurnya di :
http://artikelkomputerku.blogspot.com/2009/01/cara-mengetahui-dns-indosatm2-server-ip.html
http://artikelkomputerku.blogspot.com/2009/01/setting-koneksi-hp-indosatm2-unlimited_8810.html

Padimin mengatakan...

Bagaimana cara setting nokia 3500 classic sebagai modem? Saya sudah coba berulangkali tapi gagal terus.
Terima kasih.

Artikel Komputerku mengatakan...

Saya belum pernah seting modem Nokia 3500, secara garis besarnya anda harus melakukan prosedur berikut:
1. Aktivasi GPRS (bisa hub customer care indosat) atau via OTA, ketik:
GPRS NOKIA 3500
Kirim ke 3000 (gratis)
2. setting koneksi di hp anda (minta bantuan customer care indosat via telp)
2. Instal Nokia PCSuite
3. Koneksikan hp dgn komputer (sebaiknya gunakan kabel data/usb)
4. Atur:
Titik Akses (APN) : indosatgprs
Nama pengguna (User name) : indosat@durasi
Kode sandi (password) : indosat@durasi
Lakukan Dial, jika sukses terhubung ke internet

midi mengatakan...

halo bos saya mau tanya gimana cara setting modem nokia6630.dan saya tertarik dengan internetan dgn memakai kartu im3 dgn harga 1440/jam tolong bos secara detail cara menyettingnya sehingga saya bisa berinternetan dgn harga murah.sebelumnya terima kasih

Artikel Komputerku mengatakan...

@midi
Saya belum pernah seting modem Nokia 6630, secara garis besarnya anda harus melakukan prosedur berikut:
1. Aktivasi GPRS (bisa hub customer care indosat) atau via OTA, ketik:
GPRS NOKIA 6630
Kirim ke 3000 (gratis)
2. setting koneksi di hp anda (bisa minta bantuan customer care indosat via telp)
2. Instal Nokia PCSuite
3. Koneksikan hp dgn komputer (sebaiknya gunakan kabel data/usb)
4. Atur:
Titik Akses (APN) : indosatgprs
Nama pengguna (User name) : indosat@durasi
Kode sandi (password) : indosat@durasi
Lakukan Dial, jika sukses terhubung ke internet

and'z mengatakan...

yeppp.. indosat emang murah bro.. gw juga make.. hehehe.. cadas.. heuhuehuhee

@nd 212 mengatakan...

BAGAIMANA DOWNLOAD CARA SETING NOKIA PCSUIT TUK N70 & CARA INSTAL SOAL DRIVER N70 TUK DIINSTAL SAAT BELI DAH GAK ADA?

Artikel Komputerku mengatakan...

@and'z
dibanding telkomsel, indosat lebih mudah proses aktivasinya, isi pulsanya mudah, koneksi lumayan stabil, dan proses registrasi unlimited lebih mudah dibanding punya telkomsel, untuk kekuatan sinyal sepeprtinya tergantung lokasi
@nd 212
Mungkin maksud anda cara download nokia pc suite, bisa dilihat disini
http://artikelkomputerku.blogspot.com/2009/12/cara-download-nokia-pc-suite-driver.html
Untuk instalnya anda cukup double klik file nokia pc suite yang sudah anda download, kemudian pada setiap kotak dialog klik next hingga dapat finish.

rony mengatakan...

Top banget artikelnya Bos, sangat membantu buat pemula seperti saya, trim's, sukses selalu ya...

Anonim mengatakan...

Makasih infonya,tapi saya masih bingung beda voucher internet dan pulsa biasa apa,nanti yang kepotong yang mana kalo kita internetan??

Artikel Komputerku mengatakan...

@rony
makasih juga
@Anonim
Setelah disetting ke indosat durasi, maka yang tepakai voucher internetnya, setelah vucher internetnya habis maka otomatis akan menggunakan pulsa reguler

albetz mengatakan...

@ jerry..
bos pake modem hsdpa pake kartu im3 settingnya juga yang biasa dipakai...tapi koneksinya ko lambat banget gimana nih indosat......??????

eRWe mengatakan...

dah beli modemnya cuman masih belum menentukan mo pake kartu apa... hehe... visit back ya bro ke http://mororene.com

Anonim mengatakan...

saya \make modem huawei pake krt IM3 cm puls cpt hbis. kalw pke im2 apa bisa donload seharian p-enuh mas ???

Artikel Komputer mengatakan...

@eRWe
sekarang banyak pilihan provider internet, silahkan d coba koneksi yg terbaik di daerah anda
@Anonim
kalau pakai im2 bisa download seharian kok.

Internet Murah mengatakan...

Sekedar berbagi neh sob, bagi yang suka internetan sepuasnya sebulan penuh tanpa motong pulsa tidak ada salahnya memcoba internet VPN. Bagi yang berminat kunjungi situs ini ya: http://rumahpulsaku.co.cc/internet-murah-vpn-solusi-internet-unlimited-murah-via-modem-gsm/

koneksi internet unlimited mengatakan...

klo mau internet cepat aku saranin mending beli ini aja
kartu internet yg ngebut plus tanpa kuota, nih aku rekomendasiin salah satu langganan aku
http://www.koneksiinternetunlimited.com

detailnya disini
http://www.koneksiinternetunlimited.com/2011/08/koneksi-internet-unlimited-murah-dengan.html
murah tenan cuma 50rb/bln ga pake kuota speed 2mbps. gak pake kuota sama sekali!!!
hardisk punyaku aja sampe penuh hehehe
soalnya udah download bergiga giga

pulsa elektrik mengatakan...

Apapun modem y dan apapun kartu simcard yg di pakai untuk ber internatan saya rasa sama aja , klw penggalaman saya pribadi sich tergantung lokasi juga , saya coba gonta ganti provder pulsa akhir y yg ke pake untuk berinternetan pake three, klw ane lagi di rumah mertua yg jarak y cuman 5kl cocok pake axis . jadi kesimpulan y trgantung lokasi saja sich . karna koneksi internet membutuhkan sinyal