Sabtu, Oktober 31, 2009

2 minggu lagi kontes SEO Pandeglang berakhir

Tak terasa kontes SEO yang memperlombakan keyword Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang akan berakhir. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari kontes ini. dari beberapa kontestan terlihat ada beberapa yang memanfaatkan jasa sewa backlink dari situs iklan teks lokal, mancanegara, ada juga yang memanfaatkan dukungan blog dummy, dukungan link dari blog sahabat, submit artikel ke situs social bookmark, direct link ke situs yang ber-pagerank tinggi dan menebar link komentar di sana-sini.

Selain hal-hal yang menarik di atas ada juga beberapa keluhan blogger yang malas melakukan optimasi seo blog karena blognya di copy paste oleh blogger lain, dan anehnya yang copy paste tersebut seakan-akan berbuat curang karena hasil copasnya di pasang di blog dummy, ada yang memberikan link kemudian setelah terindeks google, link dukungan tersebut dihapus agar dianggap google sebagai link mati karena link tersebut masih tersimpan di cache google (parahnya lagi link tersebut dipasang di blog dummy yang tidak terurus/jarang diupdate), dan beberapa teknik-teknik curang lainnya.


Wah ....kalo saya sebagai blogger pemula hanya memanfaatkan 4 blog dummy dan submit ke social bookmark , pakai yang gratisan saja, sambil melihat perkembangan posisi blog di search engine.dan tidak lupa membuat update mingguan buat tambah doping ke postingan utama.sampai sekarang link blog hanya bergerak di halaman 3 dan 2 SERP (Google search result). Jika buat update postingan bisa naik posisinya ke halaman 2 tetapi setelah 3 atau 4 hari turun lagi ke halaman 3 google. hanya bisa bermimpi untuk muncul di halaman pertama google tanpa dukungan backlink.

Ada yang menarik pada blog yang beraliran do follow, jika seseorang memberikan komentar dan menyertakan link kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang di komentar tersebut, maka bisa mengakibatkan penurunan posisi SERP pada postingan do follow, mungkin karena pengaruh outbound link.

Dan jika melakukan update postingan, maka posisi serp akan cenderung lebih baik. Tetapi yang paling berperan dalam mengangkat posisi SERP adalah dukungan backlink dari situs yang mempunyai kategori yang sama degan blog kita (khususnya yang PR-nya tinggi).

Untuk sementara dari pengamatan saya terlihat bahwa backlink yang berkualitas sangat memberikan pengaruh dalam meningkatkan posisi SERP.





Artikel Terkait :



2 komentar:

c3ZC2VkbqN554t_wfwQbbr2WOT0hwUA- mengatakan...

link dukungan bisa saja dihapus karena yg didukung lupa diri tak kunjung jua balas menyundul :)

thanks info bagus analisanya :)

saungweb mengatakan...

Lama gak berkunjung nih.. tancap terus sobat.. Pandeglang memang ok .. masih ada waktu kok.. sukses ya...