Senin, November 01, 2010

Cara download ebook di google book menggunakan google book downloader user script

Cara download ebook di google book menggunakan google book downloader user script dan greasemonkey merupakan salah satu alternatif bagi pengguna firefox agar dapat mendownload buku dari google book. Cara ini merupakan pelengkap dari cara sebelumnya tentang cara download buku di google book dan download ebook di google book menggunakan cache firefox

Dalam postingan kali ini kita menggunakan add-on firefox untuk mendownload buku dari google book, ada beberapa tahapan :
1. Install greasemonkey di firefox untuk download ebook google book
2. Install Google book downloader userscript di firefox

Setelah melakukan kedua tahap di atas, buka browser firefox, kemudan buka situs google book, pilih salah satu buku yang ada
Dalam contoh ini saya menggunakan buku kisah sukses google
Di pojok kiri atas halaman akan muncul tombol "Download this book"
Klik tombol "Download this book"




Selanjutnya akan muncul pesan berikut :

Klik tombol "Get Download Links"
Secara otomatis akan berlangsung proses pencarian halaman, tunggu hingga proses pencarian link selesai

Setelah proses pencarian link selesai , maka bisa menyimpan link tersebut.



Klik setiap link  yang ada (lihat panah), akan terbuka file gambar setiap halaman.
Simpan gambar tersebut satu per satu , secara otomatis file buku akan terdownload.





Artikel Terkait :



16 komentar:

daengmatterru mengatakan...

Mantap euy disertai dengan gambarnya

Penerjemah Bahasa Jepang | Penterjemah Bahasa Inggris mengatakan...

Makasih banyak nih infonya, gan...
Nanti ane coba dulu. Salam kenal dan kalau sempat mampir ya gan...

Saung Web mengatakan...

Boleh juga untuk nyoba sob.. thanks ya

download templates mengatakan...

matep bang

Kampung Perawan mengatakan...

Nice share nih..

Kirun mengatakan...

Keren nih tips-nya. Jadi bisa download buku-buku walau cuma separo... hehehehe

sedang mencari bahan skripsi mengatakan...

saya udah install userscriptnya tapi tulisan downloadnya ga ada samasekali?

absensi sidik jari mengatakan...

baru denger aku yang namanya google book. bisa dicoba nih

bana mengatakan...

wah,,,informasi yang sangat berguna nih,,,ntar kapan-kapan coba ah,,hehe

John Terro mengatakan...

makasih atas tipsnya om :)

Ansen mengatakan...

pengen cari yang bisa download ful satu buku penuh dan tidak terpotong ada g?

Anonim mengatakan...

satu per satu?????
yang bener loh???

be4rt mengatakan...

kenapa formatnya png gan? bukan PDF atau word gitu?

BUKAN MLM mengatakan...

Iya nih...kok formatnya gambar? ada ga yang bisa download langsung 1 buku gitu..?

Freddy's Blog L2H007027 mengatakan...

thanks ya bro....

bisa dicoba nih

Gaemgyu Holic mengatakan...

yahh, ga pa2 lah formatnya png jg,, daripada ga ada,,

trims^^