Jumat, November 14, 2008

Cara mengaktifkan email gmail yang lupa passwordnya

Mungkin anda lupa password email anda. Kemudian terlintas dalam fikiran anda apakah harus membuat email baru atau berusaha untuk mengaktifkannya. Jika di dalam email tersebut tidak ada file yang mungkin anda butuhkan, lebih baik anda buat email baru saja. Di sisi lain jika di dalam email tersebut ada file yang anda butuhkan, atau email tersebut mungkin ada kaitannya dengan data-data laporan dari bank, asuransi, atau mailing list yang bersifat periodik anda terima maka saya sarankan lebih baik anda berusaha untuk mengaktifkannya.

Berikut prosedur untuk mengaktifkannya:
1. Buka browser anda , ketik www.gmail.com, tekan enter
2. Tunggu hingga muncul kotak login gmail.Kemudian klik "Akunku tidak dapat diakses" atau klik kata "I cannot access my account"

email

Bisa juga langsung mengakses halaman
https://mail.google.com/support/bin/answer.py?hl=en&answer=46346
3. Tunggu hingga muncul halaman berikut
Pilih "I forgot my password"

Klik "1. Visit our password recovery page"
email recovery

4. Pada kotak dialog berikut, ketik username (misal : andimuinz)
Klik tombol submite



5. Masukkan character yang diberikan oleh gmail
6. Masukkan kata kunci yang anda pernah masukkan pada jawaban pertanyaan
saat mendaftar email.
misalnya : pak andi
Klik tombol submite

7. Masukkan password baru anda



8. Tunggu hingga ada keterangan password telah direset
Klik "sign in" untuk mulai masuk ke email anda


9. Ketik password baru anda...
Klik sign in


10. Maka anda akan masuk ke dalam akun email anda....
Anda bisa menulis pesan email, membaca pesan atau menghapus...







Artikel Terkait :



12 komentar:

Anonim mengatakan...

mas YM mas berapa??????


pwd google akunku juga gak bisa dibuka

tolong mas aku bisa hub mas dimana

Anonim mengatakan...

biasanya saya pakai id YM:
muinzandi

pakdar mengatakan...

Terima kasih,
Artikele bagus-bagus bos.
Ini sangat bermanfaat untuk anak didik saya yang masih SMP.
http://sekolahbareng.blogspot.com

Anonim mengatakan...

kalo kata kuncinya lupa gmn ya gan ??

Artikel Komputer mengatakan...

pilih another problem error,dan jawab pertanyaan yang muncul, jika gagal bisa coba claim ke google team, cukup siapkan scan ktp dan data yang dimasukkan saat mendaftar email.

Anonim mengatakan...

sekarang beda mas, bisa bantu reset ulang email saya mas, soalya artikel mas beda dengan kenyataan.....

ni profile google-nya

http://www.google.com/profiles/5u51.51n464

emailnya. 5u51.51n464@gmail.com

ikofx mengatakan...

ada yg bisa bantu gak broter... saya lupa password email gmail dan saya gak bisa reset gara2 pertanyaan nya saya juga lupa...please help

Mr. Shared mengatakan...

thx infonya
Kunjungi blog ane ya gan

http://bagshare.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

TERIMA KASIHH

sangat membantuuuu..
coz ni email berhubungan dengan android market saya .. hehehe..

makasih banyaaak :))

Anonim mengatakan...

mohon bantuannya. klo password gmail sudah direset ulang( ganti password) tp skrg saya butuh password lama tuk buka unlock android saya(lupa) gmn nyarinya ya? tablet andro saya tdk bs kebuka jadinya

Anonim mengatakan...

mohon bantuannya. bagaimana mencari password gmail yang lama (waktu sebelum di reset/diganti baru). coz buat unlock tablet android saya masih menggunakan password lama ternyata

iyank maniez mengatakan...

Gmn nih aq lupa password gmail,,
q ga tau gmn ngaktifin /nghapus gmail lma cz aq ga bsa msuk google play gara2gmail lama aq lupa password nya,,tolongin donk sob..???