Senin, November 10, 2008

Recovery (mengembalikan) data yang hilang karena terhapus atau terformat

Saya memformat partisi c di hardisk laptop karena kena virus, dan lebih parah lagi saya lupa membackup file tugas kuliah yang berupa dokumen ms word, akhirnya file word yang berisi tugas kuliah juga otomatis terhapus. Karena malas ngetik lagi saya mencoba browsing software di internet, dan akhirnya saya menemukan salah satu software gratisan yang bernama Pandora recovery. Iseng-iseng sambil coba instal software data recovery tersebut di komputer dan langsung search file yang hilang...., akhirnya setelah menunggu sekitar 1 jam, ketemu juga file dokumen word yang hilang. Terimakasih buat Pandora team yang telah membuat software gratisan yang sangat membantu untuk merecovery (mengembalikan) dataku yang hilang. Buat teman2 yang mungkin tidak sengaja menghapus file bisa mencoba menggunakan software ini.

Saat ini pandora ukuran filenya : 3.Mb, versi 2.0.7 (gratis alias freeware)



Untuk mengunduh software pandora recovery bisa gunakan link berikut: free data recovery

Screenshoot pandora recovery bisa dilihat di bawah ini


Sekedar tambahan informasi mengenai sofware mempunyai beberapa fitur berikut :
a. Dapat melakukan Browse, Search, Preview and Recover files yang telah terhapus
b. Mampu mercovery Archived files, Hidden file,Encrypted files,Compressed files
c. Dapat digunakan untuk Recover Alternate Data Streams (ADS)
d. Recover Images,Documents,Movies, dan type data lainnya
e. Dapat melakukan Recovery success estimate
f. Bisa dipakai untuk Review File properties,dan Drive properties
g. Dapat difungsikan untuk Recover to Local Hard Drive, Network Drive, dan Flash Drive
h. Memilik fitur Recognizes FAT16, FAT32, NTFS,NTFS5 and NTFS/EFS
i. Compatible with Windows 7, Windows Vista,Windows XP,Windows 2003 and Windows 2000





Artikel Terkait :



1 komentar:

Anonim mengatakan...

Oke,deh maan, nih gw br nemuin ente py software, gw coba dl