Sabtu, Februari 21, 2009

Dukung pulau komodo sebagai 7 keajaiban dunia berhadiah camera pocket

Mungkin karena kurangnya dukungan anak bangsa ini terhadap voting pulau komodo (sebagai satu satunya wakil Indonesia dalam survey 7 wonder of nature / 7 keajaiban dunia kategori alam). Maka departemen kebudayaan dan pariwisata membuat iklan di kompas, dengan bonus kamera pocket untuk pemenang hasil undian).

Sebenarnya tanpa undian/iming-iming hadiahpun kita patut untuk melakukan voting demi memperjuangkan popularitas pulau komodo (sebagai salah satu tempat hewan purba yang patut dilindungi dan dilestarikan) di mata dunia. (tempat lain komodo biasanya di kebun binatang seperti taman safari Cisarua Bogor, di kalimantan, papua dan sulawesi saya belum pernah ketemu si komodo purba mungkin karena langka...)

Namun ada beberapa hal yang cukup menggelitik:
1. Mungkin kurangnya partisipasi masyarakat dalam voting akibat kurangnya sosialisasi dari pemerintah khususnya departemen kebudayaan
2. Mungkin juga karena pengaruh biaya internet di Indonesia yang masyarakat rasakan masih mahal, jadi kecenderungan pengguna internet dalam negeri hanya fokus pada pemanfaatan internet dalam pencarian informasi atau kebutuhan lainnya yang sifatnya urgen dan mendesak,(seharusnya pemerintah melakukan kajian tentang hal ini, ....mudah-mudahan biaya koneksi internet bisa semakin murah yaaa..)

Saya yakin jika biaya akses internet murah dan sosialisasi yang maksimal, maka akan banyak pengguna internet di Indonesia yang akan ikut berpartisipasi (voting).

Buat teman-teman yang pingin mendukung pulau komodo sebagai 7 keajaiban dunia (mumpung ada peluang dapat kamera pocket), bisa langsung ke situs www.kompas.com, atau gunakan link berikut:
kontes komodo
atau
http://ads2.kompas.com/layer/debudpar/komodo/
Setelah anda memperoleh email konfirmasi dari 7 wonder of nature, jangan lupa email tersebut di forward atau dikirim ke avelia@kompas.com supaya panitianya bisa undi dan anda berpeluang dapat hadiah kamera saku.






Artikel Terkait :



2 komentar:

Artikel Komputerku mengatakan...

Survey online yang dibuat oleh departemen kebudayaan dan pariwisata ini telah berakhir dengan pemenang:
Herman Kom (Lebak Bulus)
Aditya Widahi Wicaksana (Kupang)
Ira Wirawaty (Bogor)

Donny mengatakan...

Ketik KOMODO kirim ke 9818