Minggu, Desember 05, 2010

Membasmi browser hijacker menggunakan CWShredder (Freeware)

Membasmi browser hijacker menggunakan CWShredder (Freeware).
Jika pada browser saat startup tiba-tiba secara default muncul gambar porno atau gambar seksi, bermunculan iklan untuk tawaran-tawaran tertentu, sedangkan halaman default startup browser telah di setting ke blank /situs search engine tertentu. Maka gejala browser anda anda terserang oleh hijacker (browser hijacker). Anda bisa membersihkan browser hijacker tersebut dengan software gratis.

Buat teman-teman yang masih bingung tentang browser hijacker (pembajak browser) adalah suatu bentuk malware atau spyware yang menggantikan halaman home browser atau halaman error menjadi halaman yang diinginkan oleh pembuat script browser hijacker . Biasanya browser hijacker digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk meningkatkan hits /kunjungan ke website tertentu. Info lengkapnya bisa dilihat disini browser hijacker



Salahsatu hijacker yang banyak beredar saat ini adalah Cool Web Search (CWS). Pembajak canggih ini menyusupkan elemen-elemen trojan, dan sekaligus mampu melewati celah keamanan komputer untuk menyerang Windows, mengubah entri-entri registry, dan menempatkan file-file EXE serta DLL pada hard disk Anda. Selain itu, ia memblokir fungsi-fungsi bagi pengguna, menuliskan bookmark dan halaman startnya ke dalam browser setiap PC di-start. Halaman Google, Bing, Yahoo dan search-engine lainnya ia belokkan ke web Cool Web Search. CWS sulit ditangkal bahkan selangkah lebih maju dari antispyware, karena terus dikembangkan oleh pembuatnya, sekarang ini sudah ada ribuan varian. Motivasi utama para pembajak web tersebut adalah untuk kepentingan bisnis online dengan menghasilkan uang. Hijacker menyebabkan web tertentu dikunjungi sebanyak mungkin pengguna yang tersesat. Web tersebut mendapat untung dari peningkatan pendapatan iklan dan membayar kemudian membayar komisi pada pembajak.

Untuk download software anti hijacker di atas bisa klik disini CWShredder

Jika belum mampu mengatasinya bisa dipadukan dengan menggunakan Ad-aware Spyware





Artikel Terkait :



2 komentar:

Jasa Seo mengatakan...

informasi yang bermanfaat mas

samad dadrana mengatakan...

informasinya bagus mas thx