Sabtu, Desember 17, 2011

Cara install dan mengubah kursor mouse di windows 7 dengan kursor animasi kartun

Jika bosan dengan tampilan pointer mouse standar di desktop komputer yang merupakan pointer mouse bawaan windows 7. Maka anda bisa mengganti kursor mouse tersebut dengan kursor mouse animasi yang terlihat lebih menarik. Jika belum mampu membuat file animasi yang akan dijadikan pointer mouse. Di internet sangat banyak situs penyedia kursor mouse yang bisa didownload secara gratis.Untuk pengguna windows xp dalam postingan yang lalu saya juga membahas tentang cara mengganti kursor windows xp

Untuk mengubah mouse di windows 7, bisa ikuti prosedur berikut :

1. Download file animasi untuk kursor hello kitty disini cursor animation
Alternatif link:
http://www.cursors-4u.com/cursor/2011/12/01/hello-kitty-touching-lip.html
Akan muncul halaman berikut, klik tombol Download



2. Copy file animasi yang telah diunduh tersebut ke direktori C:\Windows\Cursor
Dalam contoh berikut menggunakan file animasi ani1134


3. Untuk mengatur pointer mouse, klik kanan pada desktop, pilih Personalize

4. Selanjutnya pada window "Change the visuals and sounds on your computer"
Pilih Change mouse pointer

5. Akan tampil window Mouse Properties
Pada tabulasi pointer di bagian Customize , pilih/klik Normal Select
Kemudian klik tombol Browse

6. Pada window Browse berikut
Pada bagian files of type pilih Animated Cursor (*.ani)
kemudian pada List name file pilih ani1134
Klik tombol Open


7. Pada window mouse properties di bawah ini
Nonaktifkan tanda centang pada "Allow themes to change mouse pointer"
Klik tombol Apply dan OK
8. Jika proses penggantian pointer mouse berjalan lancar maka di desktop komputer akan muncul pointer kursor mouse berupa animasi hello kitty.





Artikel Terkait :



15 komentar:

kios obat mengatakan...

bisa juga yach pointer mouse diganti dengan yang lain,jadi ngga bosen dong dengan pointer yang itu2 aja....

Kristia mengatakan...

thanks
sangat menarik

tutorrialoffice mengatakan...

wah keren artikelnya..sangat bermanfaat..kunjungi balik ya

allita mengatakan...

wow.. ahirnya dpt jg di sini yg aku cari2...maksih informasinya Gan, maju trs blognya.....

obat herbal jantung koroner mengatakan...

adik ane makin sering ganggu kalau ponter mouse diganti kaya gini

universitas terbaik mengatakan...

selamat malam, saya ingin menawarkan kerja sama yang sama-sama menguntungkan
setiap yang mau tukeran link dengan saya, dapat +review artikel di blog saya, dan saya submit pada 35 social bookmark indonesia ber PR tinggi, caranya gampang pasang url saya:
http://blog.umy.ac.id/satu/2012/01/06/sekilas-universitas-terbaik/
dengan anchor teks : universitas terbaik

kalau sudah dipasang comment disalah satu postingan saya, dan beritahu postingan yang mana yang akan saya review. nanti langsung saya pasang link anda di blogroll yaitu sidebar blog saya. dan saya akan review url anda + url anda akan saya submit di 35 social bookmark indonesia + luar ber PR tinggi.
terima kasih

almirasifak mengatakan...

ap hanya hellokitty?
yang lainnya mana?

distro mengatakan...

Mantab kak ..............langsung meluncur ...........terima kasih atas infonya kak..........kunjungi balik

obat alternatif stroke mengatakan...

kalau pake kursor seperti itu jadi makin asik main komputernya

Nizwa Ayuni mengatakan...

asikkkkk makasiii tutorialnyaa gann ^^

Anonim mengatakan...

wah ternyata bisa gan , makasih gan infonya

jawak mengatakan...

hohoho pas bener ini buat pcnya ayang :D

Anonim mengatakan...

waaaaaaaaaaaahhh
kereeeeeeeeeeen
gan

aifafa mengatakan...

thank's gan

Unknown mengatakan...

wah terimakasih