Kamis, Januari 14, 2010

Optimasi seo blogspot vs wordpress di kontes astaga.com lifestyle on the net

Sebagai blogger pemula mengikuti kontes SEO merupakan suatu proses pembelajaran. Terkadang muncul pertanyaan dalam diri sendiri lebih efektif menggunakan engine blogspot atau wordpress untuk optiasi mesin pencari. Seperti banyak bahasan di forum-forum tentang SEO, baik di forum lokal maupun mancanegara ada yang mengatakan bahwa teknik seo dan  metode optimasi SEO untuk kontes SEO 80% ditunjang oleh backlink, dan 20% trafik dan penempatan keyword. Hal ini diakibatkan karena banyaknya halaman yang mengincar sebuah keyword yang sama dalam rentang waktu yang sangat singkat jika dibuat grafiknya akan menanjak secara mendadak. Agak sedikit berbeda dengan optimasi SEO secara natural umumnya keyword yang ditargetkan akan mengalami fluktuasi secara alami. Demikian juga dengan keyword kontes SEO Astaga.com lifestyle on the net yang merupakan kontes SEO yang bertemakan lifestyle.




Astaga.com lifestyle on the net merupakan sebuah situs/portal berita yang sempat jaya di awal tahun 2000, namun kini telah mengalami banyak saingan portal berita lainnya seperti detik.com, kopas.com, vivanew.com, okezone.com, dll.

Postingan ini dibuat sebagai sebuah upaya untuk meninjau sejauh mana pengaruh backlink terhadap peningkatan posisi SERP pada postingan blog gratisan di bloggaul Astaga.com lifestyle on the net, saat postingan ini saya buat sudah berada diposisi 40 dengan judul postingan Astaga.com Portal Lifestyle On The Net bangkit dengan motto baru, berkat dukungan beberapa blog dummy, tanpa dukungan dari blog Artikel Komputerku.

Akankah posisi SERP akan mengalami peningkatan atau penurunan, masih perlu pengamatan beberapa minggu yang akan datang. Berpegaruhkah backlink terhadap posisi SERP atau malah sebaliknya, karena dari meta tag dan tema blog ini tidak terlalu mempunyai relasi dengan keyword lifestyle.





Artikel Terkait :



3 komentar:

ipy031 mengatakan...

Thank you bos atas infonya, benar - benar bermanfaat. Saya masih nubie untuk SEO, so musti dicoba nih :D

Festival Museum Nusantara mengatakan...

Memang benar, blacklink adalah senjata terakhir yang paling menentukan.

Anonim mengatakan...

Thanks