Selasa, Februari 17, 2009

Apa yang terjadi jika anda terlambat isi pulsa indosatm2 (IM2) Unlimited

Mungkin teman-teman yang memakai indosatm2 pernah berada di suatu daerah yang kebetulan susah dapat voucher indosat, atau tidak sengaja lupa mengisi pulsa indosatm2 setelah jatuh tempo,pasti akan mengalami hal ini. Berikut ini adalah pengalaman pribadi yang saya alami.

Hal yang akan anda alami hampir mirip dengan kondisi ketika anda telah habis pulsa pada saat berlangganan telkomselflash. Kelebihan telkomsel flash anda masih bisa terkoneksi ke server telkomsel dan juga dapat bonus bisa lihat (browsing) web telkomsel yang mungkin tersimpan di chace server telkomsel.

Tetapi jika kita terlambat isi pulsa indosatm2, maka anda hanya bisa terkoneksi ke server indosatm2 tepatnya pada saat anda mengetik url web apa saja dan setelah di enter maka anda hanya langsung diredirect (diarahkan) ke halaman top up (menambah pulsa)indosatm2. tanpa bisa berbuat apa-apa. Kecuali beli voucher indosat.

Ini saya alami ketika terlambat isi pulsa, tiba-tiba putus koneksi, dan anda diminta untuk isi pulsa. Dan putusnya tepat jam 24.00, akhirnya saya keluar rumah lihat ke kios tetangga yang kebetulan jual voucher indosat, tetapi adanya hanya voucher (fisik) 50.000 (hanya sisa satu), voucher 100.000 habis (mungkin karena banyak yang beli,atau memang vouchernya lagi langka yaaa) dan stock yang 100.000 hanya ada dalam bentuk voucher elektronik, Saya beli saja voucher 50.000 dan bawa saja ke rumah kemudian coba "top up" dengan voucher 50.000.

Setelah buka browser firefox, ketik www.google.com, yang muncul halaman seperti ini:



Setelah masukkan username dan password muncul lagi halaman aneh seperti ini
Sebagai pengguna, saya masukkan lagi no id yang ada di belakang kartu indosat dan memasukkan kode capctha yang mirip tulisan dokter (karena tulisannya rabun dan susah dibaca) kemudian tekan tombol top up dan muncul pesan lagi. untuk menunggu 2 sampai 5 menit (katanya server indosat lama proses kode captcha tadi), bercanda....



Hasilnya setelah proses "top up" berhasil, tetapi waktu coba ketik url akhirnya masih muncul halaman "top up" saya ternyata harus tambah 50.000 lagi supaya bisa konek internet. Paginya saya cari kios yang jual voucher indosat terdekat jaraknya 50 meter dari rumah, tidak ada voucher 50.000 adanya voucher 25.000 jadi saya beli dua voucher 25.000, karena kalo dijumlah nilainya 50.000 juga. (harganya : 49.000).

Setelah pagi itu melakukan proses topup 2 kali, akhirnya bisa konek internet.

Jadi kesimpulannya, untuk isi pulsa indosatm2
1. voucher 50.000 => proses top up => top up berhasil => belum bisa konek internet
2. tambah voucher 25.000 => proses top up => top up berhasil => belum bisa konek internet
3. tambah voucher 25.000 => proses top up => top up berhasil => konek internet






Artikel Terkait :



0 komentar: