Jumat, April 02, 2010

Mengubah judul blog Artikel Komputerku menjadi Artikel Komputer

Seminggu terakhir ini, ada yang sedikit berubah di blog ini, yaitu judul blog yang semula "Artikel Komputerku" menjadi "Artikel Komputer". Pengubahan judul tersebut diharapkan dapat bersaing dengan blog lain dalam memperebutkan keyword "Artikel Komputer". Sehubungan dengan beberapa kali saya cek di google search, posisi blog ini pada keyword "Artikel Komputer" terkadang menenempati halaman pertama (10 besar)dan terkadang halaman kedua (>11), dengan berubahnya judul tersebut kemungkinan bakal lebih bersaing dan mudah-mudahan tetap bertahan di 10 besar, karena dari pengamatan di akun google web master, keyword "Artikel komputer" adalah salah satu penyumbang trafik terbanyak ke blog ini.


Dari beberapa forum seo tentang teknik seo ,pengubahan judul blog terkadang bisa dilakukan untuk melakukan optimasi terhadap keyword tertentu. Demikian juga dengan kasus yang saya alami saat ini,

Jika nama domain http://artikelkomputerku.blogspot.com, jika ditelusuri oleh spider google maka akan dideteksi keyword "Artikel Komputer". namun jika judul blog Artikel Komputerku, maka saat dideteksi oleh google hanya menghasilkan keyword "Artikel" dan "Komputerku". Agak sedikit berbeda metode yang digunakan oleh google dalam mendeteksi keyword di namadomain, meta tag, deskripsi blog, judul blog, postingan dan label.





Artikel Terkait :



1 komentar:

Jaka Zulham mengatakan...

resep rahasia neh...
tapi traffik aku rendah kali mas...
http://jakazulham.blogspot.com