Kamis, Juli 01, 2010

Cara menambah Yahoo ID sekunder (nama alias) di akun Yahoo

Dalam postingan ini kita akan mencoba cara menambah Yahoo ID sekunder (nama alias) di akun Yahoo. Salah satu kegunaannnya adalah kita dapat menggunakan Yahoo ID tersebut untuk chatting dengan menggunakan banyak Yahoo ID (multi yahoo ID) tanpa bantuan software atau melakukan hack pada yahoo messenger sehingga kita tidak perlu khawatir akun yahoo kita akan di banned atau disuspend oleh yahoo.
Dan kita cukup membuka satu aplikasi Yahoo messenger, kemudian login dengan Yahoo ID primer , maka seluruh Yahoo ID sekunder bisa dipakai untuk chatting, sehingga lebih menghemat memori jika dibanding dengan menggunakan software hack yahoo messenger yang membutuhkan /membuka bayak aplikasi yahoo messenger.

Yang harus anda lakukan adalah login ke email, jika belum punya bisa dilihat panduannya disini cara membuat email di yahoo.

1. Setelah login ke email di bagian atas halaman email (user profile) pilih "Account Info"



2. Selanjutnya kan muncul halaman berikut:
Login dengan menggunakan akun (yahoo id dan password anda)


3.Setelah halaman Yahoo Account muncul, pada bagian "Account Settings" pilih "Manage your Yahoo! aliases"




4. Pilih "Add an alias"

5. Masukkan Yahoo ID yang diiginkan , bisa membuat beberapa Yahoo ID sekunder (nama alias) sesuai kebutuhan.


Sampai disini kita telah membuat nama alias, yang siap digunakan di yahoo messenger untuk chatting di yahoo messenger dengan banyak yahoo ID secara  simultan tanpa perlu melakukan hacking pada aplikasi yahoo messenger.





Artikel Terkait :



7 komentar:

miiu mengatakan...

penjelasan yang bagus dan disertai gambar . makasih infonya :)

Anonim mengatakan...

penjelasannya bagus Wa,btw pass dicoba ada balasan ketidak tersediaan nama alias, yg mo Aq tanya gmn ngecek ketersediaan ntu?????

Jarwo mengatakan...

Postingannya keren bos, tapi pas ane coba muncul pesan This alias is not available. Please try entering another. gimana cara atasinnya gan, ane butuh alias tersebut... trims

Artikel Komputer mengatakan...

@Anonim, jarwo
Diketik saja nama alias di form /text box, kalo not available berarti sudah ada orang lain yang pakai nama alias yang anda inginkan , coba ketik nama alias yang lain sampai dapat available

wiasa mengatakan...

mantap...
ti coba dulu gan

Jelly Gamat Luxor mengatakan...

Makasih gan infonya...

sragen online shop mengatakan...

OK makasih gan bagus sesuai dengan yg saya cari tentang nama alias di yahoo