Jumat, Desember 03, 2010

Belajar tentang Indonesia dan dunia menggunakan wolframalpha

WolframAlpha adalah sebuah search engine yang memiliki karakter yang unik. Mesin pencari ini mampu menampilkan deskripsi yang cukup lengkap berkaitan dengan keyword yang dicari. Misalnya saja kita mencari data tentang Indonesia, maka akan ditampilkan data seperti data nama negara, bendera, lokasi di atlas, negara yang berbatasan dengan Indonesia, data demografi, data budaya, data ekonomi , kota-kota besar dan lain-lain.


Dengan mengakses search engine wolfram alpha seakan-akan kita mempunyai sebuah ensiklopedia online yang lumayan lengkap dan datanya akan terus terupdate seiring waktu jika situs ini masih tetap beroperasi.(wolfram alpha tidak bangkrut)

Contoh tampilan wolfram alpha bisa dilhat di bawah ini :




Beberapa data deskripsi tentang Indonesia yang ditampilkan bisa dilihat di bawah ini:

Buat teman-teman yang ingin mencoba keunikan search engine ini untuk mencari referensi tentang informasi spesifik berdasarkan tema tertentu bisa klik disini wolfram alpha





Artikel Terkait :



2 komentar:

Domain Gratis Untuk Blog Anda mengatakan...

saingan mbah google neh..hehehe,tp mang mantafb jg sob..sy uda coba,bs jd tau dan nambah wawasan dgn apa yang kita cari..makasih sob infonya

Unknown mengatakan...

WolframAlpha memang sangat canggih. Berguna bagi pelajar, pengajar, riset, dan masyarakat umum yang ingin mencari ilmu pengetahuan. Saya akan menyarankan penggunaannya di Forum Pekerjaan Rumah.

Terimakasih untuk artikel yang bermanfaat ini.