Selasa, Maret 10, 2009

Cara buat password (proteksi) file dokumen word

Buat teman-teman yang masih pemula. Terkadang kita perlu memproteksi file (dokumen) word kita untuk menjaga agar file tersebut tidak diubah oleh orang lain. Secara default kita dapat memanfaatkan fasilitas proteksi dokumen yang telah disediakan oleh Microsoft Word.

Berikut cara membuat password file word:

1. Buka dokumen word yang akan diproteksi
2. Pada menu bar pilih Tools => Options..

Buat password word
3. Pada kotak dialog Options, pilih tab Security
a. Pada bagian password to open (masukkan password yang diinginkan)
b. Pada bagian password to modify (bisa diabaikan/dikosongkan jika anda tidak perlu memasukkan password pada saat akan melakukan modifikasi/ pengeditan)
c. Klik OK

Ketik password word4. Masukkan password yang telah diketik pada point 3

konfirmasi password word
5. Pada menu bar pilih File => save ( save as ) untuk menyimpan file

buka file word

6. Jika anda ingin memuka file tersebut anda harus memasukkan password, kotak dialog akan tampak seperti di bawah ini

Password saat buka file word

Jika anda pengguna microsoft word 2007 , untuk melakukan proteksi file bisa dilihat panduannya disini membuat password word 2007 






Artikel Terkait :



2 komentar:

Sun Shine mengatakan...

Terimakasih , Artikelnya sangat bermanfaat. semoga terus berkarya...Sukses slalu!!!

Deri prahman mengatakan...

INI YANG KUCARI-CARI SLAMA INI THANKS GAN...